Source: http://www.amronbadriza.com/2012/03/cara-memasang-meta-tag-keyword-dan.html#ixzz2LblGRur4

BERSYUKUR ADALAH KUNCI BAHAGIA

.

Thursday, January 24, 2013

Terapi Fobia dalam 5 menit?

Ngomong-ngomong tentang fobia, saya jadi teringat dengan helmi..kisah ini terjadi bulan Mei 2010..

Sekitar bulan lalu, pada hari minggu yang cerah, saya didatangi tiga orang klien sekaligus. Mereka satu keluarga yang ingin merasakan manfaat dari hipnoterapi dan terapi ketuk energi yang Starquantum Centre tawarkan. Salah satunya adalah bocah kecil berumur 6 tahun kurang, sebut saja namanya Helmi. Saya disuruh ibunya untuk menerapi dia karena Helmi ini sangat takut dengan darah. Tapi bukan darah orang lain ataupun darah binatang, melainkan darahnya sendiri. “Kalau lihat darahnya sendiri pas jatuh berdarah Helmi langsung nangis tak karuan, lari kesana kesini, kayak orang stress, duuuh kasihan banget tuh anak, kok bisa kayak gitu, kalau di rumah sakit ngeliat darah orang lain atau pasien sih enggak kenapa-kenapa, reaksinya biasa aja, atau pas ke dokter gigi disuruh buka mulutnya pasti gak mau takut ntar darah dari mulutnya keluar, ngeri dan takut katanya” ucap Ibunya saat sesi interview.
Saya pun manggut-manggut, okelah kalao beggithu :) sayapun mengajak Helmi yang didampingi kakaknya yang berumur 11 thn masuk ke ruang terapi. Helmi masih menggenggam boneka kesayangannya. Tentu saja saya tidak membuat helmi tidur “hipnosis” tapi saya gunakan waking hipnosis (hipnosis dalam mata terbuka). Saya manfaatkan boneka kesayangannya “si Cimo” untuk menerapi. Setelah keakraban terjalin baik, dan waking hipnosis sudah terjadi, saya tanya langsung “Helmi takut darah? kenapa?” dia tidak menjawab tapi sambil nyengir-nyengir malu-malu. Kemudian saya ajukan pertanyaan selanjutnya “Darah warnanya merah ya..? kalau sofa ini kan merah, takut ga?” dia menggeleng sambil senyum-senyum manisnya. “Kalau merah di sofa ini Helmi biasa-biasa saja, darah yang merah warnanya juga biasa-biasa aja kan mulai sekarang..” sugesti saya masukkan sambil ketuk di bagian jalur energinya. “Ya kan Cimoo…” saya seolah bicara dengan boneka kesayangannya. Helmi tersenyum. “Darah kan cair ya..kayak air warna merah..ya kan..kalau air warna merah Helmi biasa-biasa aja kan..? (Dia mengangguk) berarti sekarang dah tahu kan darah itu mirip air warna merah. Helmi biasa-biasa aja kan sekarang kalau lihat darah yang mirip air warna merah” (saya menghindari kata takut atau jangan takut, karena “jangan” biasa dinegasikan oleh pikiran bawah sadar). Nah, sekarang, helmi biasa-biasa aja perasaannya kalau melihat darah ya..Oke bagus..” sambil elus-elus..dan ketuk-ketuk ringan di area jalur  energinya. “Sekarang tarik nafas helmi…kayak gini nih….tariiikkk…truss hembuskan…huffff….alhamdulillah” kakaknya membantu Helmi menirukan gerakan saya. Kemudian saya teruskan dengan pertanyaan-pertanyaan lain yang tidak berkaitan tapi untuk mengokohkan rapport yang telah terbangun. Setelah itu..thats it.Alhamdulillah berkat pertolongan Allah, terapi fobia darah berjalam lancar sekitar 5menitan.
Nah, ketika Helmi pulang, dia bertanya kepada ibunya “Bu, darah mirip air warna merah ya?” “Iya betul..mirip air warna merah yang membawa zat-zat makanan yang dah helmi makan ke seluruh tubuh Helmi” kata ibunya sambil sedikit menjelaskan. “ah ayeeemmm sekarang…(tenang sekarang)” kata helmi sambil mengelus dada. Peristiwa itu diceritakan ibunya dan alhasil saya senyum-senyum sendiri mendengarnya..kok anak kecil bisa ngomong kayak gitu ya..duh..kelakuan anak kecil sungguh menggemaskan. Dan kabar barunya lagi, ketika dia berobat periksa gigi ke rumah sakit, Helmi mau buka mulut dan menjalaninya dengan tenang.
Upik Rasi SR, STP., CH., CHt. CI.
Salam Sehat Bahagia penuh Berkah!
 klik INFO SEHAT LAINNYA
bagaimana cara / tips membuang racun dan berhenti merokok? 
bagaimana cara / tips langsing dengan mudah?
bagaimana cara hipnoterapi / terapi pikiran?
bagaimana cara / tips mengobati keputihan?
bagaimana cara / tips agar membahagiakan suami?   
bagaimana cara menaikkan berat badan dan nafsu makan?
bagaimana cara menambah makan serat dengan klorofil?
bagaimana cara mengendalikan pikiran untuk langsing?
bagaimana cara dan rahasia sukses diet langsing ?
bagaimana cara makan yang benar?
bagaimana cara / tips mengatasi sembelit?
bagaimana cara / tips mencegah dan mengobati kista dan kanker rahim?
bagaimana cara / tips agar tidak kurus badan gemuk?
bagaimana cara diet dengan mudah dan sehat?
bagaimana cara bebas kolesterol dan sakit jantung?
bagaimana cara / terapi mengatasi fobia?
bagaimana cara rileksasi pikiran, emosi, dan jiwa?
bagaimana cara gabung di fans page facebook?
bagaimana cara like dan share facebook? 
bagaimana cara detoksifikasi racun?
bagaimana cara mengatasi stress?  
bagaimana cara mengatasi sakit, pikiran, emosi negatif? 
bagaimana cara mau langsing dan mengatasi mental block penghambat diet  ?   

bagaimana cara / tips terapi membersihkan racun nikotin untuk perokok aktif dan pasif ?

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Comment and Share to others? Thank you! :)